Bupati Probolinggo Resmikan SMP Taruna

Bupati Probolinggo Resmikan SMP Taruna Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, saat menandatangani prasasti peresmian SMP Taruna. foto: Andi/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - SMP Taruna Islam Al Kautsar di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan diresmikan pemanfaatannya, Senin (16/3). Peresmian dilakukan Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tutug Edi Utomo, Kepala Bappeda Dewi Korina, Kabag Kominfo Yulius Christian, Kabag Kesra Moh Syarifuddin, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Ulfiningtyas serta Camat Kraksaan Sugeng Wiyanto serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Kraksaan.

Ketua Yayasan Al Kautsar Hj Mahtumah mengungkapkan, keberadaan SMP Taruna Islam Al Kautsar yang berdiri di atas tanah wakaf milik almarhum H Halim ini, didirikan dengan tujuan bagaimana mampu mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berperilaku agamis, terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Sebab hanya akhlak mulia dan perilaku agamis yang akan mampu membentengi generasi muda. Yang jelas, 20% dari total siswa yang ada di SMP Taruna Islam Al Kautsar ini diperuntukkan bagi anak-anak cerdas dari keluarga yang tidak mampu," ungkapnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE mengatakan, semua lembaga pendidikan tujuan akhirnya adalah bagaimana supaya anak didiknya berprestasi.

"Saya salut karena SMP Taruna Islam Al Kautsar ini bertekad mencetak generasi muda yang terampil dan berakhlak mulia," ungkapnya.

Menurut Bupati Tantri, tekad dari SMP Taruna Islam Al Kautsar ini sejalan dengan program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam mencetak generasi muda yang terampil dan berakhlak mulia. Sebab generasi muda selain berprestasi juga harus terampil dan produktif.

“Selama ini banyak rakyat yang tidak bekerja karena tidak ada pekerjaan. Tetapi saya berkeinginan untuk merubah mindset ini, bagaimana generasi muda tidak lagi mencari pekerjaan tetapi mampu menciptakan pekerjaan. Kuncinya hanya ilmu dan keterampilan," jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri mengharapkan supaya SMP Taruna Islam Al Kautsar mampu berdiri dengan baik dan menjadi oase di tengah padang gersang yang tandus. Saya berharap semoga SMP Taruna Islam Al Kautsar ini mampu bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain sehingga mampu meningkatkan angka Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Probolinggo, harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO