​Vaksinasi di Sidoarjo Masih Rendah, Wabup Subandi Minta Warga Tidak Menunda

​Vaksinasi di Sidoarjo Masih Rendah, Wabup Subandi Minta Warga Tidak Menunda MENINJAU: Wabup Subandi meninjau vaksinasi yang digelar PKB Sidoarjo, di GOR Delta, Rabu (8/9/2021). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi meminta masyarakat tidak menunda untuk vaksinasi. Hal itu untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Harapan itu disampaikan Subandi saat meninjau vaksinasi massal yang digelar DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo, di GOR Delta Sidoarjo, Rabu (8/9/2021).

"Saya harap semua warga Sidoarjo yang usianya yang memenuhi persyaratan vaksin agar segera daftar. Jangan ditunda-tunda. Ini untuk menjaga diri dan keluarga kita dari penularan covid," cetus Subandi.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu mengajak masyarakat Sidoarjo untuk tidak ragu-ragu ikut vaksin. Masyarakat bisa datang langsung ke GOR Delta Sidoarjo untuk mendaftar.

"Vaksinasi kita gencarkan untuk mengejar herd immunity. Target nasional 75 persen warga harus sudah tervaksin," tandas Subandi, yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo.

Diketahui, vaksinasi massal yang digelar DPC PKB Sidoarjo diikuti 3.000 orang. Sebanyak 1.000 orang di antaranya menjalani vaksinasi tahap kedua. Sisanya 2.000 orang vaksinasi tahap pertama.

Vaksinasi tahap kedua yang digelar PKB itu merupakan rangkaian dari vaksinasi tahap pertama yang dilakukan tanggal 25 Juli lalu di kantor DPC PKB Jalan Airlangga, Sidoarjo.

Seperti diberitakan, dibanding kabupaten dan kota lain, Sidoarjo termasuk kabupaten sangat rendah capaian vaksinasinya. Untuk tingkat kabupaten dan kota di Jawa Timur, hanya Kota Surabaya yang vaksinasinya mencapai 70 persen. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO