Sambangi Warga Sakit Tahunan, Wabup Sidoarjo Bantu Fasilitasi Pengobatan

 Sambangi Warga Sakit Tahunan, Wabup Sidoarjo Bantu Fasilitasi Pengobatan PEDULI: Wabup Subandi saat mengunjungi warga sakit di Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu, Jumat (9/6/2023). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Derita yang dialami Yayuk Fuji Prihatin (36), warga Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu, yang mengidap kanker payudara mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati (Wabup) Subandi. Wabup Subandi gerak cepat menyambangi Yayuk yang mengidap kanker payudara sejak sekitar empat tahun lalu, pada Jumat (9/6/2023).

Subandi yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa () ini datang didampingi Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan anggota Komisi D DPRD . Wabup Subandi menegaskan, sebagai pimpinan daerah tentu diriny tidak mau ada warganya yang sakit, dan kesulitan biaya pengobatan.

"Jika ada laporan warga kita ada yang sakit segera kita sikapi dan tidaklanjuti untuk pengobatannya,” tandas Wabup.

Usai berdialog dengan Yayuk, Wabup Subandi juga memastikan BPJS-nya dan kontrolnya berjalan dengan baik. Hanya saja selama ini kontrolnya tidak dilakukan di , karena belum siap alat- alatnya.

“Hal ini sudah kita koordinasikan dengan rumah sakit daerah. Alat -alatnya sudah kita siapkan semua, mudah-mudahan nanti dua atau tiga bulan kedepan sudah bisa melayani kemoterapi,” tegas mantan Ketua Komisi A DPRD ini.

Ditambahkan wabup, untuk ketersediaan obat tetap dicover oleh rumah sakit rujukan. Ke depannya kalau alat untuk Kemoterapi di rumah sakit daerah difungsikan, secara otomatis obat-obatannya juga disediakan rumah sakit daerah.

Ditegaskan Wabup Subandi, kegiatan sidak terutama untuk bedah rumah dan kesehatan warga menjadi salah satu prioritasnya. Karena dirinya pernah menjadi kepala desa (kades) dua periode, sangat memahi kesulitan warganya. Apalagi warga desa yang kurang mampu sangat kesulitan untuk mengakses pelayanan Kesehatan, apalagi jika tidak memiliki BPJS Kesehatan.

"Begitu ada laporan harus gerak cepat," pungkas mantan Kades Pabean Kecamatan Sedati ini. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO