Hadiri Maulid Nabi, Wabup Sidoarjo Janjikan Perbaikan Jalan, PJU dan Kesehatan Gratis

Hadiri Maulid Nabi, Wabup Sidoarjo Janjikan Perbaikan Jalan, PJU dan Kesehatan Gratis Wabup Sidoarjo saat memberi sambutan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di masjid Halim Usman Sepanjang Indah VI, Sidoarjo terasa istimewa. Peringatan Muhammad itu dihadiri langsung Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi.

Walau sempat diguyur hujan, namun semangat jemaah dan undangan yang hadir tetap bersemangat. Selain Wabup, acara juga dihadiri Camat Taman, Danramil Taman, Kapolsek Taman, Lurah Taman, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para undangan. Sedangkan tausiah disampaikan ustadah Elok Asiyah, S.Pd dari Sidoarjo.

Wabup Subandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas undangan yang disampaikan warga. Namun, Wabup merasa priharin ketika melewati akses masuk kampung karena kondisi jalan dan penerangan yang kurang memadai. Wabup berjanji akan secepatnya berkoordinasi dengan dinas terkait guna perbaikan dan penambahan Penerangan Jalan Umum ( PJU) ucapnya.

"Saya berharap masyarakat seluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo tidak ada yang tertinggal masalah pembangunan dan pelayanan yang lain. Oleh karena itu, saya sebagai pemerintah daerah yang memiliki visi dan misi bupati dan wakil bupati ini bisa dilaksanakan ke masyarakat yang ada di Sidoarjo. Termasuk yang di Sepanjang ini. Segera kita mintakan PJU ada sekitar 20 titik, dan jalan juga masih banyak yang perlu dibenahi, nanti kita bantu,” ungkap Wabup yang akrab disapa Abah Subandi ini.

Abah Subandi juga menyebutkan progam UHC (universal health care) , bagi seluruh masyarakat Sidoarjo kelas tiga bisa mendapatkan BPJS Gratis. Warga ber-KTP Sidoarjo hanya mengurus surat keterangan tidak mampu (SKTM) ke kelurahan atau kepala desa untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Lurah Sepanjang, Hari Purnomo, mengucap terima kasih atas kedatangan Wabup. Lebih-lebih apa yang disampaikan Wabup yang akan mengusulkan pemasangan PJU dan kesehatan gratis bagi warga Sepanjang yang tidak mampu. Hari Purnomo berharap semua bisa segera direalisaikan. (din/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO