Remaja di Sidoarjo Diikat Belasan Tahun, Wabup Subandi Berikan Pengobatan Gratis

Remaja di Sidoarjo Diikat Belasan Tahun, Wabup Subandi Berikan Pengobatan Gratis Wabup Subandi meninjau langsung kondisi M Rizky Desa Betri, Kecamatan Sedati, Selasa (21/2/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, memberikan bantuan pengobatan gratis terhadap M. Rizky Ubaidillah (19) warga Desa Betri, Kecamatan Sedati, di RSUD Sidoarjo.

Wabup Sidoarjo memberikan bantuan tersebut, usai melihat langsung kondisi Rizky secara langsung. Hal itu, setelah Subandi, mendapatkan laporan dari kepala desa setempat, adanya remaja yang sudah belasan tahun diikat oleh orang tuanya.

"Kita dapat laporan dari kepala desa, bahwa warga nya ada yang sakit atau mengalami gangguan (keterbelakangan mental). Jadi, Dia (Rizky) kalau sakit mesti berontak, tangannya di tali. Harapan saya jangan sampai seperti itu," Tutur Subandi, Selasa, (21/2/2023).

Menurutnya, remaja yang mengalami gangguan tidak sepatutnya itu dibiarkan saja, terlebih diberlakukan tidak manusiawi. Hal itu, lanjutnya, tentunya menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama perangkat desa setempat.

"Kita sebagai manusia, jika ada warga nya yang sakit terutama pejabat setempat, baik pak camat, lurah dan RT jangan dibiarkan saja. Sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah daerah untuk memperhatikan kondisi warga yang seperti ini," jelas Subandi.

"Nah, setelah kita datangi, kondisinya memang memprihatinkan. Kalau sudah seperti itu ya harus segera dibawa ke RS agar mendapat pengobatan," lanjutnya.

Wabup Sidoarjo, juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Fenny Apridawati, untuk segera melakukan tindakan, mengingat Rizky harus mendapatkan penanganan untuk kesembuhan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO