Tingkatkan PADes, Wabup Sidoarjo Apresiasi Pembangunan Pasar Desa Kragan

Tingkatkan PADes, Wabup Sidoarjo Apresiasi Pembangunan Pasar Desa Kragan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Desa Kragan, Kecamatan Gedangan mendapat apresiasi positif dari Wakil Bupati (Wabup) Subandi. Sebab keberadaan pasar desa tersebut bisa menumbuhkan ekonomi lokal dan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

Apresiasi itu disampaikan Wabup Subandi saat meresmikan Pasar Desa Kragan Gedangan, Minggu (25/6/2023) malam. Wabup menilai pembangunan Pasar Desa Kragan merupakan inovasi luar biasa. Sebab penduduk Desa Kragan hanya sekitar 2.000 jiwa lebih sedikit.

"Sebagai pimpinan daerah kita selalu memberikan support, dimana program bupati dan wakil bupati untuk meningkatkan UMKM dan PADes di ," cetus Subandi.

Mantan Ketua Komisi A DPRD ini pun mengajak seluruh komponen Desa Kragan baik dari unsur pemerintah desa dan masyarakat, untuk terus mengisi dan menghidupkan aktivitas Pasar Desa Kragan. Tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Desa Kragan.

“Ini impian warga Desa Kragan yang selama ini tidak memiliki pasar. Hari ini benar-benar diwujudkan oleh kepala desanya," tandas Subandi yang juga Ketua DPC PKB ini.

Sementara itu, Junaidi selaku Kades Kragan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan pasar desa. Bantuan itu diwujudkan dalam pembangunan kios atau lapak. Meski sederhana, tapi sangat bermanfaat.

“Desa tidak akan bisa maju, tidak akan bisa membangun kalau tidak ada atensi dari pemerintah daerah," tandas Junaidi.

Selain perangkat desa dan warga setempat, peresmian Pasar Desa Kragan ini juga dihadiri Camat Gedangan, Anggota DPRD serta Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) . (sta/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO