Pemkot Pasuruan Gandeng LSM dan Ormas Bangun Kesadaran Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Pemkot Pasuruan Gandeng LSM dan Ormas Bangun Kesadaran Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Jambore Ormas dan LSM peduli penanganan Covid-19 di Gedung Kesenian Dharmoyudho, Jumat (20/8/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggandeng lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi masyarakat (ormas) untuk turut serta membangun kesadaran masyarakat Kota Pasuruan dalam program vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () saat membuka acara Jambore Ormas dan LSM peduli penanganan Covid-19 di Gedung Kesenian Dharmoyudho, Jumat (20/8/2021).

“Kita ingin mengajak semua kalangan untuk ikut terlibat menangani Covid-19 di Kota Pasuruan,” ujar dalam sambutannya.

Sebab, lanjut , dalam penanganan Covid-19 ada tantangan yang harus dihadapi bersama, yakni masih adanya masyarakat yang termakan isu-isu hoaks terkait vaksin maupun virus Covid-19, sehingga membuat masyarakat tidak percaya dengan keberadaan Covid-19 ataupun tidak percaya dengan manfaat vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah.

"Saya berharap peran ormas untuk ikut serta menyadarkan masyarakat. Agar ketika nanti vaksin sudah tersedia, mereka mau untuk diberikan vaksin," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, juga menyampaikan bahwa kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan kasus pasien yang meninggal karena Covid-19 terus menurun di Kota Pasuruan. Selain itu, angka BOR di RSUD dr. R. Soedarsono juga menurun. 

Adapun jambore tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pasuruan, serta perwakilan dari LSM dan ormas di Kota Pasuruan. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO