Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi di Kawasan Industri Ngoro Mojokerto

Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi di Kawasan Industri Ngoro Mojokerto Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau langsung vaksinasi ke perusahan padat karya di Kabupaten Mojokerto, yakni PT Ajinomoto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau langsung vaksinasi ke perusahan padat karya di Kabupaten Mojokerto, yakni PT Ajinomoto. Bupati Mojokerto yang juga turut hadir sempat mengatakan pada gubernur bahwa vaksinasi di Kabupaten Mojokerto masih di angka 22 persen.

“Saya tidak bisa menyampaikan apa-apa Ibu, hanya berani curhat dengan Ibu saja cukup. Saya juga sampaikan terima kasih pada Ibu Gubernur terkait vaksinasi di perusahaan padat karya ini. Harapannya iktiar dan ikhlas dari semua masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa mengendalikan penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Mojokerto dan di Jawa Timur,” ujar Ikfina dalam sambutannya, Minggu (15/8/21).

Terkait permintaan tersebut, Gubernur Khofifah mengatakan akan segera memberikan perluasan vaksinasi padat karya untuk Kabupaten Mojokerto, termasuk di Ngoro sebagai kawasan industri besar. Ia menjamin bahwa perluasan vaksin tidak akan mengganggu kuota vaksin kabupaten/kota lain, karena ada buffer sebanyak 5 persen yang bisa dioptimalkan.

“Kita sudah berpikir itu bisa dilakukan di daerah Ngoro. Vaksinasi ini tidak mungkin tuntas dalam tiga hari ini saja. Mari kita laksanakan lagi bersama. Itu pun tidak akan mengganggu kuota vaksin kabupaten/kota. Karena di saat vaksin itu turun, ada 5 persen buffer untuk Pemprov. Kalau siap mungkin yang di Ngoro minimal 7.500 bisa kita kirim sore ini," terang Khofifah.

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyampaikan bahwa Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit terus berangsur-angsur menurun. Ia pun mengajak semua elemen untuk membangun kehidupan yang harmoni agar BOR dapat terus diturunkan.

"Hari ini BOR rumah sakit terus menurun dan akan terus melandai. Artinya, kita bisa mengendalikan Covid-19 dan kemudian masyarakat bisa hidup aman dan sejahtera," tandas Khofifah. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pertama di Jawa Timur, Kota Mojokerto Gelar Vaksinasi Anak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO