Tim Pendampingan Lapangan Satgas Penanganan Covid-19 BNPB Apresiasi Kinerja Pemkot Kediri

Tim Pendampingan Lapangan Satgas Penanganan Covid-19 BNPB Apresiasi Kinerja Pemkot Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima kunjungan BNPB Jatim. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com menerima kunjungan tim pendampingan lapangan Satgas Penanganan Covid-19 (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) di ruang kerjanya, Kamis (12/8).

Pendampingan dilakukan sesuai tahapan. Jika sebelumnya pendampingan dilakukan secara daring dengan melibatkan kepala daerah di 128 kabupaten/kota se-Jawa-Bali, kali ini dilaksanakan pendampingan lapangan.

Ditemui usai menerima kunjungan, mengatakan, ada beberapa hal yang ingin diketahui oleh tim pendampingan lapangan Satgas Penanganan Covid-19 terkait upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengatasi pandemi.

Kolaborasi antar instansi pun juga menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut. menerangkan, kolaborasi antar instansi di Pemerintah Kota Kediri juga sudah berjalan dengan baik sejak awal pandemi.

Di mana Pemerintah Kota Kediri membuat sistem berbasis data untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 agar bantuan bisa tepat sasaran.

“Dari awal kan kita kerjanya berbasis data. Nah ini yang diapresiasi oleh beliau-beliau. Dengan basis data itu kita bisa memilah-milah mana yang sudah ataupun belum dapat bantuan baik dari provinsi, pusat, maupun dari daerah. Integrasi seperti inilah yang dicatat oleh mereka dan mungkin bisa dijadikan laporan dan bahkan rujukan atau rekomendasi bagi daerah-daerah lain,” jelasnya.

Ditambahkan , tim pendampingan lapangan tersebut nantinya juga akan meninjau beberapa lokasi yang dijadikan tempat isolasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO