Diduga Aniaya Anak Almarhum Kiai Wafa Ponpes Al Ibrohimi Gresik, Gus Atho' Dipolisikan

Diduga Aniaya Anak Almarhum Kiai Wafa Ponpes Al Ibrohimi Gresik, Gus Atho Muhammad Tubashofiyu Rohman (kanan) menunjukkan bukti laporan polisi didampingi Ketua Yayasan, Muwafak. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Muhammad Tubashofiyu Rohman (28), Wakil Ketua Yayasan Ponpes Ushulul Hikmah Al Ibrohimi, melaporkan Khoirul Atho', warga Desa Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar atas dugaan penganiayaan dan pengerusakan mobil.

Gus Atho' --sapaan Khoirul Atho'- merupakan guru madrasah aliyah (MA) di Ponpes Al Ibrohimi. Ia dilaporkan ke Polsek Manyar dan Polres sekaligus, dengan bukti hasil visum et repertum (VER) dari Puskesmas Manyar.

Laporan korban ke Polsek Manyar terkait dugaan penganiayaan. Sementara untuk laporan ke Polres terkait dugaan penganiayaan anak di bawah umur sesuai pasal 80 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Menurut Gus Rohman, penganiayaan tersebut terjadi pada 5 Agustus 2021 lalu di Kantor MA Ushulul Hikmah atau yang lebih dikenal dengan Ponpes Al Ibrohimi sekira pukul 08.45 WIB.

Warga Jalan Pondok Pesantren (Ponpes) Ushulul Hikmah Al Ibrohimi Desa Manyarejo Kecamatan Manyar itu menceritakan, kejadian berawal saat dirinya datang ke Kantor MA Al Ibrohimi untuk memberikan surat pemberitahuan tentang pemberhentian Muhammad Said sebagai kepala MA Al Ibrohimi.

"Saat saya berikan surat itu ada Pak Said, waka kepsek, dan guru lain. Pak Said kami hentikan dari jabatan kepsek MA karena tak menjalankan keputusan yayasan. Ia diganti dengan Sohibu Janah," ungkap Gus Rohman yang juga anak kedua dari almarhum KH Muh. Ali Wafa, mantan Pengasuh Ponpes Ushulul Hikmah Al Ibrohimi.

Usai memberikan surat, lanjut Gus Rohman, tiba-tiba Gus Atho' masuk ke kantor dan menghampirinya. Tanpa basa-basi, Gus Atho' melayangkan pukulan ke bagian kepala dan tubuh Gus Rohman dengan membabi buta.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO