Legislator Golkar Minta Pemkab Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi untuk Pelajar

Legislator Golkar Minta Pemkab Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi untuk Pelajar LIHAT: Anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono saat meninjau vaksinasi di Desa Kureksari, Waru, Kamis (15/7/2021). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota asal Partai Golkar Warih Andono meminta pemkab gencar melakukan vaksinasi terhadap pelajar. Selain untuk melindungi pelajar, juga untuk mendukung terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Penegasan ini disampaikan Warih Andono saat meninjau vaksinasi di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Kamis (15/7/2021). Vaksinasi di Desa Kureksari juga diikuti sejumlah pelajar.

"Ini bisa sebagai contoh, kami dorong pemerintah daerah agar vaksin pelajar juga mulai digalakkan," cetus Sekretaris Komisi A tersebut.

Legislator asal Partai Golkar ini menambahkan, saat ini vaksinasi terhadap warga usia lanjut (lansia) di Sidoarjo sudah rampung, sehingga pihaknya mendorong pemkab mulai gencar melakukan vaksinasi terhadap kalangan pelajar.

Ditegaskan Warih, vaksinasi untuk kalangan pelajar patut untuk segera digalakkan karena Covid-19 juga sudah tidak pandang bulu. Tidak sedikit usia pelajar dan anak-anak juga terpapar Covid-19.

Di samping itu, vaksinasi yang lebih masif juga guna mendukung percepatan pencapaian target vaksin masyarakat, sehingga angka 70 persen masyarakat tervaksin bisa terpenuhi.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO