Lantik Serentak 12 Kepala Desa (Kades), Bupati Ngawi Minta Kades Transparan

Lantik Serentak 12 Kepala Desa (Kades), Bupati Ngawi Minta Kades Transparan Bupati Ngawi Ir H Budi Sulistyono saat melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 12 kades terpilih, di Pendopo Wiedya Graha Kantor Pemkab Ngawi, Kamis (5/3). Foto: zainal abidin/BangsaOnline.com

NGAWI (BangsaOnline) - Sebanyak 12 kepala desa (Kades) di Kabupaten Ngawi dilantik secara serentak oleh Ir H Budi Sulistyono, di Pendopo Wiedya Graha Kantor Pemkab Ngawi, Kamis (5/3) siang. Dalam kesempatan itu, Bupati Budi Sulistyono meminta agar para kades yang telah dilantik nantinya memimpin desa secara transparan.

Pelantikan serentak 12 kades itu difasilitasi Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Ngawi.

“Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 12 desa, termasuk dua desa di Kecamatan Ngawi, berjalan kondusif, lancar, dan tertib,” cetus Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Ngawi, M Sodik Triwidiantoro.

Usai melantik dan mengambil sumpah 12 kades terpilih tersebut, Ir H Budi Sulistyono berharap para kades memimpin desanya dengan transparans dan memberikan laporan ke atasan secara apa adanya, tidak ada yang ditutupi namun sesuai fakta di lapangan. Dalam kesempatan itu sempat disinggung seorang kades terpilih berasal dari pondok pesantren, yakni kades terpilih di Desa Sidokerto Kecamatan Karang Jati, Ngawi.

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya para kades. Semoga dapat mengemban amanah yang sudah diterimanya dengan masa bakti enam tahun,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan bahwa nantinya dengan UU Desa yang menekankan pada kesejahteraan yaitu pada keuangan yang dikelola oleh desa untuk berhati-hati dan sering berkonsultasi supaya tidak terpeleset dan untuk selalu mengawal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan di Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO