Bupati Ony Canangkan Ngawi Visit Year 2024

Bupati Ony Canangkan Ngawi Visit Year 2024 Acara FGD yang dihadiri Bupati Ngawi dan Dirut BPOP membahas pengembangan destinasi wisata.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka membangkitkan dan mendongkrak destinasi wisata di Kabupaten Ngawi, Bupati kembali mencanangkan ' 2024'.

Hal itu diawali dengan Ngawi Tourism Festival 2023 yang digelar oleh dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) di ATP Ngrambe. Agenda yang dihadiri Bupati Ony itu juga menghadirkan Dirut Badan Pelaksana Otorita Borobudur () Agustin Peranginangin.

Peserta acara yang dikemas dalam focus group discussion (FGD) tersebut adalah biro wisata daerah sekitar dan pengelola wisata (pokdarwis) di seluruh Ngawi.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Ngawi melalui disparpora menyampaikan bahwa Pemkab Ngawi akan membenahi sarana dan prasarana untuk mendukung beberapa destinasi yang layak jual demi mewujudkan 2024.

"Kita sudah bangun mall pelayanan publik yang di dalamnya akan ada tourism center yang tempatnya sangat strategis berada di Perempatan Kartonyono," jelas Ony, Rabu (22/11/2023) malam.

Dalam acara FGD tersebut diketahui ada beberapa masalah yang harus dibenahi oleh pemkab untuk menarik wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di Ngawi. Salah satunya akses koneksi antar destinasi yang kurang memadai, seperti ketersediaan angkutan umum dan minimnya informasi.

Selama ini, lanjut dia, wisata budaya dan seni di Kabupaten Ngawi telah mencukupi. Kemudian ada juga keindahan alam dari Ngawi bagian selatan seperti lereng Gunung Lawu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO