Bupati Gus Yani Melepas Kepergian Jenazah 2 Dokter Spesialis Akibat Covid-19

Bupati Gus Yani Melepas Kepergian Jenazah 2 Dokter Spesialis Akibat Covid-19 Bupati Gus Yani melepas almarhum dr. Maksum untuk menuju ke pemakaman. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam waktu berbeda melepas kepergian 2 dokter spesialis kandungan yang meninggal lantaran terkena Covid-19.

Kedua dokter tersebut adalah dr. Zaynul Arifin, Sp.OG. dan dr. Maksum, Sp.OG. Dokter Zaynul meninggal pada Senin (5/7/2021) malam saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Gresik. Sementara dr. Maksum meninggal pada Selasa (6/7/2021), yang juga sedang menjalani perawatan medis di RS Semen Gresik.

Suasana haru menyelimuti upacara pelepasan jenazah oleh kerabat dan teman sejawat beserta seluruh Keuarga Besar RSUD Ibnu Sina dan Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG).

Gus Yani, sapaan Bupati Gresik menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam mewakili masyarakat Gresik dan Pemerintah Kabupaten Gresik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga almarhum atas jasa dan pengabdiannya selama ini.

"Saya sebagai saksi bahwa beliau-beliaunya adalah orang baik. Semoga kebaikan yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini menjadikan amal jariyah bagi almarhum, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran," ucap bupati saat memberikan sambutan.

Kemudian, satu per satu teman sejawat almarhum menyampaikan sambutan singkat dengan kata terbata-bata. Mulai dari Direktur RSSG dr. Muchdor, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik dr. Umar Nurachman yang kompak menyampaikan kesedihan mendalam atas kepergian almarhum.

Simak berita selengkapnya ...