Diskominfo dan Dishub Kota Kediri Sinergi Sosialisasikan Kebijakan PPKM Darurat

Diskominfo dan Dishub Kota Kediri Sinergi Sosialisasikan Kebijakan PPKM Darurat Area Traffic Control System (ATCS) atau Sistem Kendali Lalu Lintas Kendaraan milik Dishub Kota Kediri siap menyosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri bersinergi menyosialisasikan kebijakan PPKM Darurat kepada masyarakat.

Apip Permana, Kepala Diskominfo Kota Kediri mengatakan, pihaknya bersama dishub melakukan sosialisasi dengan memutar imbauan sosialisasi protokol kesehatan dan poin-poin PPKM Darurat melalui spiker yang ada di persimpangan jalan.

“Sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli mendatang, Kota Kediri menerapkan PPKM Darurat, jadi guna mengedukasi masyarakat kita lakukan sosialisasi melalui berbagai media, salah satunya memanfaatkan spiker yang ada di setiap persimpangan jalan melalui ATCS yang dikelola oleh Dishub," terang Apip, Senin, (5/7).

“Kami tekankan dalam informasi tersebut supaya tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan sebagainya, terlebih di masa PPKM darurat ini. Serta kami minta masyarakat tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan,” ujarnya.

Apip berharap dengan masifnya penyampaian informasi dan sosialisasi seputar penerapan protokol kesehatan dan kebijakan PPKM darurat, masyarakat dapat lebih disiplin sehingga mampu menekan kasus Covid-19 yang grafiknya melonjak naik beberapa hari belakangan.

“Selain bersinergi dengan instansi terkait, kami juga mengharapkan peran serta masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Pak Wali Kota Kediri, tanpa kesadaran dan peran aktif dari masyarakat, sebuah kebijakan dan upaya tidak akan maksimal. Oleh karena itu, mari kita bersinergi supaya bisa segera terbebas dari pandemi,” pungkas Apip.

Sementara itu, Ferry Djatmiko, Kepala Dishub Kota Kediri menyebutkan sejumlah titik pemutaran informasi dari diskominfo yang dikontrol melalui Area Traffic Control System (ATCS) atau Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan.

“Diputar di Simpang Empat Mrican hingga Iskandar Muda, Simpang Empat Kawi-Sukorame, Simpang Empat Tamanan, Simpang Empat Muning, Simpang Empat Bandar Ngalim, Simpang Empat Alun-alun, Simpang 3 Jetis, Simpang Empat Tosaren, Simpang Empat Baruna, Simpang Empat Semampir, Simpang Empat Nabatiasa, Simpang Empat Dandangan, Simpang Tiga Ahmad Yani utara dan selatan, serta Simpang Tiga Water Torn,” kata Ferry, Senin (5/7).

Ferry juga menyebutkan bahwa pemutaran tersebut dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB secara terus menerus.

“Tidak hanya pas lampu merah saja, tapi akan diputar terus menerus, dengan harapan masyarakat dapat menyerap isi informasi sehingga sosialisasi dapat diterima dengan baik,” tandas Ferry. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ekonomi Lumpuh, Warga Ampel Surabaya Kibarkan Bendera Putih, Minta PPKM Diakhiri ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO