Walikota Probolinggo Rombak Pejabat Pemkot

Walikota Probolinggo Rombak Pejabat Pemkot Proses pelantikan pejabat Pemkot Probolinggo. Foto:andi sirajudin/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Pemerintah Kota Probolinggo bergerak cepat untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan dua pejabat karena kesandung kasus korupsi parcel. Sebagai bentuk komitmen meningkatkan dan memberikan pelayanan yang dituangkan dalam mutasi jabatan yang digelar di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota, Rabu (4/3) sore.

Wali Kota Rukmini melantik dan mengambil sumpah jabatan 61 pejabat struktural, yang terdiri eselon II sebanyak 3 orang, eselon III sebanyak 4 orang, eselon IV sebanyak 54 orang.

Pengisian jabatan itu secara simbolis dilakukan langsung Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini SH MSi, dengan merombak beberapa pejabat ekselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Kekosongan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (DPPKA) yang mana pejabat sebelumnya kesandung kasus korupsi parcel, dengan sigap diisi Walikota Rukmini.

Kadiknas dijabat Drs Zainullah MSi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag). Sementara, Diskopindag sendiri mengalami kekosongan.

Kepala DPPKA dijabat langsung Fattah Yusuf yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Keuangan. Staf Ahli sendiri dijabat oleh Endro Soroso yang sebelumnya menjabat Kadiknas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO