Pantau Vaksinasi bagi Kalangan Pelajar, Wali Kota Probolinggo: Untuk Bangun Herd Immunity

Pantau Vaksinasi bagi Kalangan Pelajar, Wali Kota Probolinggo: Untuk Bangun Herd Immunity Wali Kota Habib Hadi melakukan pemantauan terhadap giat vaksinasi di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (4/8/2021) pagi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Di tengah masa perpanjangan PPKM Level IV, terus gencar melakukan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Seperti Rabu (4/8/2021) tadi pagi, melakukan pemantauan terhadap giat vaksinasi di SMKN 1 Kota Probolinggo.

"Vaksinasi kali ini untuk kalangan remaja berumur 12 sampai 17 tahun," tandasnya.

Menurut dia, fungsi dari vaksinasi tersebut untuk membangun herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Kota Probolinggo. "Selain itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar," katanya.

Giat vaksinasi untuk kalangan pelajar tersebut dilakukan selama dua hari. Yakni tanggal 4-5 Agustus 2021. "Melalui dinas kesehatan kita melibatkan sekolah untuk mengatur jadwal vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Sementara itu, Plt. Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo Setiorini Sayekti mengatakan, jumlah vaksinasi untuk kalangan pelajar berusia 12-17 tahun sebanyak 22.900 orang. "Ini akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai target 70 sampai 80 persen," katanya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO