Pelaku Pemerkosaan di India: Yang Salah itu Perempuannya!

Pelaku Pemerkosaan di India: Yang Salah itu Perempuannya! Aksi mengenang Jyoti Singh foto: Daily Mail

BangsaOnline - Masih ingat dengan kasus seorang wanita di bus yang terjadi di India tahun 2012 silam? Saat itu seorang mahasiswi berusia 23 tahun bernama Jyoti Singh jadi korban usai menonton bioskop di pinggiran kota New Delhi bersama kekasihnya.

Berada di sebuah bus saat malam hari, tiba-tiba ada lima orang pemuda yang mendekati Jyoti dan kekasihnya. Lima orang itu langsung memukul pacar Jyoti dan melemparnya ke luar bus. Jyoti yang ada di dalam bus berusaha melawan kelima orang itu tapi dia malah jadi korban perkosaan. Tak hanya diperkosa, Jyoti juga dihajar sampai sekarat.

Puas mengambil kegadisan Jyoti dan membuatnya babak belur, para pemuda kurang ajar itu melemparnya ke jalanan dan tak lama perempuan malang itupun tewas. Kematian Jyoti dan kasus bus yang tragis ini memicu gelombang amarah besar-besaran di India. Setelah ditangkap, kelima tersangka pemerkosa langsung dijatuhi hukuman mati.

Namun tahukah kamu, salah satu tersangka yakni Mukesh Singh sama sekali tak menyesal melakukan aksi biadab itu. Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Mukesh malah memberikan pernyataan yang mampu membuat dirimu emosi berat. Dengan percaya diri, Mukesh menyatakan jika perempuan yang harus disalahkan jika dia jadi korban , seperti dilansir Daily Mail.

"Aksi perkosaan itu karena sebab-akibat. Perempuan baik-baik tak akan keluar rumah lepas pukul 21.00 malam. Karena itu perempuan punya tanggung jawab lebih besar daripada pria jika ada perkosaan. Korban perkosaan harusnya tak melawan, dia harusnya diam saja saat diperkosa. Seandainya dia diam, kami akan menurunkan dia ke jalan setelah selesai diperkosa. Kami hanya akan melukai kekasihnya," papar Mukesh panjang lebar.

Mendapatkan hukuman mati, Mukesh malah berpendapat jika hal itu tak efektif dalam menangkal aksi perkosaan di India. 

Sumber: kapanlagi.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO