Rabu, 23 Juni 2021 16:35

Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak

Jumat, 11 Juni 2021 13:13 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Luar Biasa! Atlet Disabilitas Kediri Ini Penuh Prestasi, Raih 2 Medali Emas, 1 Perak
Eifie Julian Hikmah. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Segudang prestasi tiada henti ditorehkan warga Kota Kediri. Salah satunya Eifie Julian Hikmah, 15, yang merupakan disablitas, bersama 9 teman atlet yang tergabung dalam (National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Kediri.

Dari 4 cabang olahraga yang mereka ikuti, yaitu atletik, tenis meja, bulutangkis, dan catur, mereka berhasil meraih gelar Juara 3 dalam kompetisi PEPARPROV (Pekan Paralimpik Provinsi) Jawa Timur 2021 yang berlangsung di Surabaya, 20-24 Mei 2021 lalu.

Juara 2 diraih Kabupaten Trenggalek, dan Juara 1 diraih Kota Surabaya.

Eifie adalah perwakilan dari cabang olahraga atletik lari sprint. Ia mengungkapkan, persiapan menuju kompetisi di tengah situasi pandemi berbeda dengan sebelumnya.

BACA JUGA : 

Pimpin Polres Kediri Kota, Selamat Datang AKBP Wahyudi...!

Safari KB, DP3AP2KB Kota Kediri Gelar Pelayanan IUD dan Implan Gratis, Targetkan 400 Akseptor

Kembali Bergulir, Total ​2.479 Mahasiswa Kota Kediri Terima Bantuan Pendidikan dari Pemkot

Ikuti Pelatihan Kewirausahaan, Disabilitas Kota Kediri Siap Jadi Pengusaha Mandiri

“Latihannya sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, sambil menunggu jadwal resmi kompetisi dimulai,” ujar siswa kelas 8 SMPN 1 Kediri, Kamis (10/6) kemarin. Perbedaan lainnya, saat persiapan start lari sprint 400 meter, penyelenggara menginstruksikan seluruh atlet memakai masker.

“Namun pada saat akan start, masker saya geser ke dagu, karena nanti nggak kuat (larinya,red),” tambahnya. Eifie mendapat 2 emas dan 1 perak setelah menjalani 3 pertandingan yaitu sprint 400 meter, 200 meter, dan 100 meter.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, akrab disapa Mas Abu, yang hadir saat latihan atlet di Lapangan Bawang, Kota Kediri, sempat menyampaikan juara 2 menjadi target utama, memberi pemantik semangat dan pengingat tetap tertib protokol kesehatan.

Meskipun selisih sedikit dengan Kabupaten Trenggalek dan akhirnya berada di posisi 3, Mas Abu tetap mendukung untuk tetap mempersiapkan di ajang-ajang selanjutnya. Pada acara penyambutan para atlet di Ruang Kilisuci pada Kamis (3/06) lalu, Mas Abu juga memberikan apresiasi pada para atlet.

Para atlet itu senang. “Alhamdulillah, dapat uang saku,” kata perempuan yang sudah menekuni atletik sejak kelas 3 sekolah dasar. Olehnya, uang saku tersebut dibelikan sepatu lari dan beberapa perlengkapan penunjang lari.

Target ke depan, Eifie ingin mendapatkan 3 medali emas dan menuju ajang nasional, menyusul prestasi Nanda Mei, salah satu atlet kebanggaan Kota Kediri. Dukungan penuh datang dari teman sekolah, guru, dan khususnya orang tua Eifie.

Diakui, ketika Eifie mulai merasa jenuh, orang tuanya yang memberikan dorongan semangat. “Dia memang anak yang aktif, tidak minder, pertemanannya luas juga,” ujar ibunda Eifie. Selain itu, motivasi terbesar Eifie tekun karena ingin menunjukkan disabilitas juga bisa berprestasi. (uji).

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...