Di Bawean, Bupati Gus Yani Launching Angkutan Perintis dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Di Bawean, Bupati Gus Yani Launching Angkutan Perintis dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min saat melepas armada angkatan perintis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani () didampingi Ketua Dekranasda Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) malakukan kunjungan kerja ke Pulau , Selasa (8/6) hingga Kamis (10/6).

Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh orang nomor satu dan dua di Pemkab Gresik ini selama tiga hari di Pulau . Pada hari pertama, Selasa (8/6/2021), Bupati dan Wabup me-launching angkutan umum perintis Sangkapura-Tambak dan angkutan penyeberangan perintis Pulau-Gili pulang pergi (PP).

Kegiatan tersebut dilakukan usai turun dari kapal di Pelabuhan Sangkapura. Bupati langsung didaulat untuk me-launching angkutan umum yang berada di Pulau Putri tersebut. Mereka kemudian melepas 2 unit minibus milik Perum Damri yang masing-masing berkapasitas 15 orang penumpang.

"Saya senang dengan tempat acara yang disediakan ini karena berada di luar ruangan. Selain langsung menghadap laut yang indah, kita sendiri harus sadar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir," katanya.

Menurut Bupati, dua kendaraan yang baru di-launching bakal melayani masyarakat dari Sangkapura ke Tambak dan sebaliknya. "Memang dua angkutan ini sangat terasa masih kurang. Tapi kami akan terus mengevaluasi kebutuhan masyarakat. Saya akan ambil kebijakan apabila masyarakat membutuhkan. Saat ini, kami akan menyamaratakan layanan masyarakat baik di Gresik daratan maupun di Gresik kepulauan ," terangnya. "Ke depan tidak ada lagi fokus sentralisasi layanan. Setiap kebijakan misalnya, sama untuk seluruh masyarakat Gresik," sambungnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Nanang Setyawan mengatakan bahwa program angkutan perintis untuk masyarakat Pulau merupakan bagian program Nawa Karsa 99 hari Pemerintahan Gresik Baru.

"Kami berharap masyarakat bisa marawat dan kalau memang dibutuhkan, kami akan usulkan penambahan. Kami yakin ke depan pariwisata di Pulau akan berkembang lebih baik apabila kita sebagai masyarakat Gresik ikut mempromosikan. Misalnya menggandeng siswa sekolah untuk melaksanakan studi wisata di ," katanya optimis.

Selain meresmikan angkutan, Bupati Gresik juga didaulat oleh masyarakat untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid As-Shalihin di Desa Kota Kusuma Kecamatan Sangkapura Pulau . (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO