Jelang Arus Balik Pascalibur Idulfitri, Pemkot Probolinggo Gratiskan Tes Antigen bagi para Santri

Jelang Arus Balik Pascalibur Idulfitri, Pemkot Probolinggo Gratiskan Tes Antigen bagi para Santri Ilustrasi. (by freepik)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren (ponpes), Pemkot Probolinggo menggratiskan para santri rapid test antigen. Hal ini menyusul banyaknya santri yang hendak balik ke ponpes masing-masing pascalibur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

Hal ini ditegaskan oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. "Kami gratiskan, untuk santri yang berasal dari Kota Probolinggo," tegas Wali Kota Habib Hadi, Kamis (20/5/2021).

Dia menerangkan, rapid test antigen tersebut tersedia di semua puskesmas se-Kota Probolinggo dan labkesda kota setempat. "Ini untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan ponpes, sehingga nantinya proses belajar di pondok bagi santri tidak terganggu dan tak terjadi klaster baru," terang wali kota yang juga menjadi Pengasuh Ponpes Riyadhus Sholihin Kelurahan Pilang tersebut.

Hanya saja, lanjutnya, pemkot membatasi sebanyak 50 santri di tiap fasilitas kesehatan per hari. Layanan diberikan pada Senin-Kamis pukul 09.00-11.00 WIB, sedangkan Jumat-Sabtu pukul 08.00-10.00 WIB.

Simak berita selengkapnya ...