Petugas Gabungan Masih Lakukan Penyekatan di Alun-alun Kota Kediri, Cegah Gelombang Mudik

Petugas Gabungan Masih Lakukan Penyekatan di Alun-alun Kota Kediri, Cegah Gelombang Mudik Perugas gabungan saat menghentikan sebuah mobil bernomor polisi L yang masuk ke Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari ketiga lebaran, Sabtu (15/5), petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan , terus melakukan razia dan penyekatan bagi kendaraan yang masuk ke .

Razia dilakukan di sebelah barat Alun-Alun atau sebelah timur Masjid Agung . Setiap kendaraan yang berpelat nomor luar dihentikan petugas untuk diperiksa kelengkapan surat-surat dan tujuannya.

Pengemudi kendaraan bernomor luar kota bisa melanjutkan perjalanan bila identitasnya berasal dari dan memenuhi syarat untuk masuk , seperti sedang berobat, urusan dinas, dan kedukaan.

Namun meski bernomor polisi luar kota dan identitas pengemudi tersebut juga berasal dari luar , petugas bisa mempersilakan mereka melanjutkan perjalanan apabila ada kepentingan yang mendesak yang dibuktikan dengan surat keterangan.

Namun bila identitas mereka berasal dari luar kota serta tidak bisa menunjukkan surat-surat pendukung, pengemudi tersebut terpaksa harus memutar kendaraannya dan tidak diperkenankan masuk ke .

Berdasarkan pantauan di lapangan, setiap kendaraan bernomor polisi luar Kediri dihentikan petugas dan ditanya kelengkapan surat dan tujuannya. Adapun hasil penyekatan yang dilakukan petugas gabungan, sebagian besar pengemudi kendaraan bernomor luar kota selama ini masih warga asli Kediri dan bisa menunjukkan surat keterangan yang diperlukan.

Salah satu petugas, mengatakan bahwa razia mobil luar ini akan terus dilakukan sampai larangan mudik dicabut pada tanggal 17 Mei 2021 nanti.

"Yang jelas razia ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum dinyatakan berakhir. Kami juga selalu mengingatkan kepada pengguna jalan untuk terus mentaati protokol kesehatan," ujar petugas yang tidak mau disebut namanya, Sabtu (15/5). (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO