Rabu, 23 Juni 2021 16:40

Malam Hari Raya Idul Fitri, Kawasan SLG Ditutup Total

Rabu, 12 Mei 2021 19:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Malam Hari Raya Idul Fitri, Kawasan SLG Ditutup Total
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memberi keterangan kepada wartawan terkait penutupan jalan munuju SLG, Rabu (12/5). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi adanya kerumunan di malam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, terutama terkait larangan takbir keliling, Polres Kediri menutup total jalan menuju kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Semua ruas jalan menuju kawasan Monumen SLG ditutup total, baik yang dari arah Pare, Plosoklaten, Pagu, Kota Kediri, dan Pesantren. Pengguna jalan akan diarahkan ke jalan yang tidak mengarah ke SLG.

Hal ini disampaikan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono. "Kendaraan dari arah Plosoklaten akan dialihkan ke arah Gurah dan Tugurejo. Dari arah Pare akan dialihkan ke arah Tugurejo," kata AKBP Lukman Cahyono, Rabu (12/5).

Untuk perempatan Dadapan menuju SLG, lanjut kapolres, ditutup total. Arus dialihkan ke Tugurejo dan diputar balik ke arah Gurah.

BACA JUGA : 

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Gelar Vaksinasi bagi Anggota

Launching Kampung Tangguh Bersinar, Kapolres Kediri Janjikan Reward Bagi Pelapor Peredaran Narkoba

Polres Kediri Amankan 9 Preman Pemalak Sopir Truk Kawasan Plosoklaten dan Kepung

Persekongkolan Jahat Mandor dan Sopir, Curi Beras Majikan 20 Karung

"Dari arah Kediri Kota, semua kendaraan dialihkan ke arah Gogorante atau ke Paron. Jadi, semua kendaraan yang menuju arah SLG akan diputar balik," imbuhnya.

AKBP Lukman Cahyono sebelumnya juga sudah mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling, baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua yang bisa menimbulkan kerumunan.

Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE. 07 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Sholat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021.

"Bagi yang melaksanakan malam takbiran di masjid dilakukan dengan terbatas maksimal 10% dari kapasitas," ujarnya

Ia mengimbau masyarakat agar melaksanakan takbiran secara virtual, yang disiarkan secara langsung dari musala dan masjid setempat.

"Kami berharap masyarakat tetap bersabar dan meminta kesadarannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya klaster penyebaran Covid-19," terangnya.

Kapolres menegaskan tidak akan segan membubarkan kerumunan takbir keliling, bila masyarakat masih tetap melakukannya.

“Sudah disampaikan, tidak diizinkan untuk melaksanakan takbir keliling ini. Saya sudah sampaikan ke anggota untuk tak ragu bubarkan kerumunan masyarakat yang melaksanakan takbir keliling," imbuh AKBP Lukman Cahyono yang juga sebagai Wakil Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri ini. (uji/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Rabu, 23 Juni 2021 06:20 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Perang Diponegero melawan penjajah Belanda menimbulkan korban luar biasa. Ribuan penjajah Belanda tewas. Begitu juga para pejuang Indonesia. Bahkan Belanda sempat kewalahan.Perang Diponegoro pecah karena penjajah Beland...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...