Hindari Kemacetan Menuju Kota Kediri, Warga Bulusari Ini Pilih Naik Perahu

Hindari Kemacetan Menuju Kota Kediri, Warga Bulusari Ini Pilih Naik Perahu Perahu penyeberangan di Sungai Brantas. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski terdapat Jalan Raya -Nganjuk untuk menuju Kota dan sebaliknya, namun beberapa orang khususnya pengendara motor dan sepeda ontel, justru lebih memilih naik perahu penyeberangan di daripada lewat jalan raya.

Alasannya, bermacam-macam. Ada yang ingin menghindari kemacetan di sekitar Pasar Mrican sampai Jembatan Semampir, ada pula yang sekadar ingin menikmati naik perahu di yang menghubungkan Desa Jongbiru Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten dengan Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto, Kota .

Seperti dikatakan oleh Nur, Warga Pojok, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten . Dia yang sehari-hari berjualan sayur-mayur keliling itu lebih senang naik perahu penyeberangan di .

Nur mengaku lebih tenang dengan naik perahu, karena bisa menghindari kemacetan antara Pasar Mrican sampai Jembatan Semampir. Meski terkadang ia harus menunggu agak lama sampai perahu penuh

"Kalau jam-jam sibuk, biasanya di sekitar Pasar Mrican itu macet. Bahkan sampai Jembatan Semampir. Dengan membayar Rp2.000 sekali jalan, saya merasa tenang dengan naik perahu ini," kata Nur, Senin (19/4/2021).

Menurut Nur, dia hampir setiap hari belanja sayur-mayur di Kota . Sayuran itu lalu dijualnya kembali kepada pelanggan yang sebagian ada di perumahan-perumahan di Kota .

Hal senada juga disampaikan oleh Pak No, penjual tape ketela asal Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten . Pak No mengaku kalau pelanggan tape ketelanya ada yang di daerah barat .

"Saya kalau mau menjajakan tape di daerah barat , lebih senang naik perahu daripada lewat jalan raya," kata Pak No, yang mengaku setiap hari naik sepeda ontel untuk berkeliling menjajakan tape ketela dagangannya itu.

Lalu, bagaimana kalau nanti jembatan penghubung antara Jongbiru dan Mrican dibangun dan tidak ada perahu penyeberangan? "Kalau jembatan dibangun lagi dan perahu penyeberangan tidak ada, ya otomatis tentu akan lewat jembatan," ujar Pak No. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO