Petrokimia Gresik Sabet Penghargaan Terbaik I Kategori Pengembangan Talenta Unggul

Petrokimia Gresik Sabet Penghargaan Terbaik I Kategori Pengembangan Talenta Unggul Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo saat menerima penghargaan. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, Perusahaan Solusi Agroindustri Anggota Holding Pupuk Indonesia meraih penghargaan Terbaik I Kategori Pengembangan Talenta Unggul untuk Anak Perusahaan BUMN dalam ajang nasional Tahun ke-10 di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyatakan bahwa pengembangan talenta adalah keniscayaan bagi Petrokimia Gresik, karena masa depan perusahaan ada di tangan generasi milenial yang jumlahnya saat ini melebihi 60 persen dari total karyawan di perusahaan.

"Peningkatan jumlah talent milenial yang duduk di posisi grade I dan II perusahaan merupakan salah satu hasil nyata dari keberhasilan program pengembangan talenta di Petrokimia Gresik," ujarnya.

Keberhasilan lain yang dirasakan Petrokimia Gresik dalam bidang pengembangan talenta adalah peningkatan hasil asesmen, penurunan gap kompetensi, succession plan yang baik, serta hasil survei kepuasan karyawan dan keterikatan karyawan yang meningkat.

Dwi Satriyo lebih jauh menjelaskan bahwa talenta unggul di Petrokimia Gresik dikembangkan melalui program Talent Management yang terdiri dari 3 tahapan, yaitu identifikasi dan seleksi talent, pengembangan talent, serta evaluasi.

Penetapan talent didasarkan dari nilai potensi karyawan atau hasil asesmen 2 tahunan, nilai performance (rata-rata nilai KPI 2 tahun), hasil uji kelayakan, dan rapat komite talent.

Pengembangan talent dilakukan Petrokimia Gresik secara mandiri, di mana pembelajaran mandiri diberikan melalui platform corporate university, pelatihan/workshop, sertifikasi, tugas belajar termasuk ke berbagai perguruan tinggi terbaik di luar negeri, job enrichment, sharing knowledge, rotasi/mutasi, dan penugasan menjadi instruktur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO