Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Gresik Dimulai 19 April

Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Gresik Dimulai 19 April Wabup Gresik, Aminatun Habibah.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten bakal dimulai pada 19 April mendatang. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), antara Dinas Pendidikan, Satgas Covid-19, Kemenag, dan Komisi IV DPRD , Senin (5/4/2021).

Wabup Bu Min menyatakan, Pemkab telah banyak menerima masukan dari berbagai pihak untuk segera memulai PTM. Pemerintah pun telah memberikan lampu hijau agar PTM segera diberlakukan, menyusul perkembangan Covid-19 di Kabupaten yang sudah berstatus zona kuning.

"Saya bersama Dinas Pendidikan, Kemenag, Satgas Covid-19, OPD terkait, dan Komisi IV DPRD sudah rapat membahas PTM. Hasilnya, alhamdulillah semua menyetujui PTM diberlakukan," ungkapnya usai memimpin rapat, Senin (5/4/2021).

Bu Min juga mengungkapkan, bahwa 98 sekolah di sudah siap PTM. Namun demikian, mereka tetap harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 tahun 2020.

"Secara teknis, Dispendik dan Kemenag serta Satgas Covid-19 kecamatan yang mempersiapkan semuanya. Terutama, berapa sekolah yang siap melaksanakan PTM di masing-masing kecamatan," terangnya.

Agar PTM berjalan lancar, tambah Bu Min, nantinya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres akan mengawasi protokol kesehatan (prokes). "Langkah ini supaya PTM berjalan sesuai yang diharapkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO