DPC PD Gresik Apresiasi Sikap Pemerintah Tolak Pengesahan Demokrat Kubu Moeldoko

DPC PD Gresik Apresiasi Sikap Pemerintah Tolak Pengesahan Demokrat Kubu Moeldoko Eddy Santoso, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik Eddy Santoso mengapresiasi pemerintah yang menolak pengesahan Partai Demokrat kubu kongres luar biasa (KLB) yang diketuai .

"Saya selaku Ketua sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang menolak Partai Demokrat kubu ," tegas Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (1/4/2021).

"Langkah pemerintah ini bagian dari penegakan hukum di Indonesia. Yang benar itu benar," imbuh Eddy.

"Sejak awal kami yakin bahwa Demokrat kubu pasti ditolak, sebab cara-cara yang dilakukan kami nilai tak prosedural," tambah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik tersebut.

Dengan ditolaknya permohonan pengesahan hasil di Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021, kata Eddy, maka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini masih sah menjadi Ketua Umum (Ketum) Demokrat yang sah dengan merujuk SK Menteri Hukum dan HAM Tahun 2020. Sementara , Ketua Umum hasil , Sumatra Utara dinyatakan tidak sah.

"Di antara pertimbangan Menkumham juga, bahwa ada perselisihan, itu urusan pengadilan. Karena dari AD/ART yang diberikan kepada kami yang disahkan kepengurusannya tahun lalu Pak AHY," beber Eddy.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO