Polres dan FKUB Kota Probolinggo Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Polres dan FKUB Kota Probolinggo Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar Dialog Lintas Agama dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi, Senin (29/3/2021). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Insiden bom bunuh diri yang terjadi di Makassar menjadi perhatian sejumlah pihak. Di Kota Probolinggo, , Kemenag, dan FKUB mengutuk keras terhadap insiden bom bunuh diri tersebut.

" dan FKUB mengutuk keras terhadap bom bunuh diri yang terjadi di Makassar," tandas Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari usai gelar Dialog Lintas Agama dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi, Senin (29/3/2021).

Menurut dia, tidak ada satu pun agama yang memperbolehkan menyakiti sesama. Itulah sebabnya, forum dialog lintas agama itu sangat penting dilakukan. "Agar tokoh masyarakat lintas agama itu saling bahu-membahu dan toleransi dalam mengantisipasi insiden seperti yang terjadi di Makassar," katanya.

Adapun untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, akan melakukan pemetaan dengan menurunkan intelijen bersama tiga pilar.

"Kami akan tetap melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok yang menimbulkan potensi terorisme di Kota Probolinggo," tegas AKBP RM Jauhari. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO