David Luiz Kembali Bermain Licik saat PSG Menjamu Chelsea

David Luiz Kembali Bermain Licik saat PSG Menjamu Chelsea David Luiz saat memindahkan garis spray yang dibuat oleh wasit. foto via kompas.com

BangsaOnline - Pemain Paris Saint-Germain, David Luiz, berperan sebagai gelandang bertahan saat timnya melawan Chelsea padaleg pertama perdelapan final Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Selasa atau Rabu (18/2/2015) dini hari WIB. 


Berperan sebagai gelandang merupakan hal yang biasa bagi pemain asal Brasil. Selain bek, Luiz kerap diplot menjadi gelandang saat masih membela Chelsea.

Bukan hanya itu. Sisi kejahilan Luiz tampak dalam pertandingan ini. Hal itu terjadi saat PSG mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti pada menit ke-44, atau saat tim tuan rumah tertinggal 0-1 oleh gol Branislav Ivanovic, delapan menit sebelumnya.

Di depan Zlatan Ibrahimovic, Luiz secara mengejutkan menghapus busa dari cat semprot yang biasa dipakai wasit untuk menandai titik tembakan. Lalu, ia "memindahkan" tanda tersebut ke sisi kiri dengan busa yang masih menempel di tangan kanannya.

Ibra pun terlihat menurut dengan memindahkan bola ke daerah yang ditandai Luiz. Aksi ini luput dari pengamatan wasit Cuneyt Cakir.

Namun, usaha "licik" Luiz tak membuahkan hasil karena bola tembakan Ibra masih melayang di atas mistar gawang Chelsea.

PSG baru bisa mencetak gol balasan melalui gol Cavani pada menit ke-54. PSG berhasil memanfaatkan sisi kanan pertahanan Chelsea yang sejak awal laga terus digempur oleh tim tuan rumah. Maxwell memberikan bola kepada Matuidi yang berlari bebas. Matuidi langsung melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Cavani menyambut umpan tersebut dengan kepalanya, dan gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Sumber: kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO