Nekat ​Curi Motor Trail di Warkop, Pemuda di Sidoarjo Dibekuk Polisi yang Lagi Ngopi

Nekat ​Curi Motor Trail di Warkop, Pemuda di Sidoarjo Dibekuk Polisi yang Lagi Ngopi Pelaku saat berada di Mapolsek Gedangan, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maling motor trail jenis CRF yang sering beroperasi di , dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Gedangan. Pelaku bernama Alam Nur Ikhsan (21), warga Kelurahan Karah RT 03/RW 06, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Pelaku dibekuk lantaran mencuri motor di warung kopi (warkop) Desa Semambung, Gedangan.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Roni Endratmoko mengatakan, pelaku diketahui mencuri motor Honda CRF L 6614 QR milik Moch. Nurul Arifin, (23), warga Rungkut Lor RT 02/RW 14 Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Saat itu motor terparkir di sebuah warung kopi Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Kab..

"Saat itu, pelaku mencuri motor warna grey itu milik pengunjung warkop dan ketahuan oleh warga," kata Ipda Roni, Rabu (04/03/21).

Peristiwa bermula saat pemilik warkop, Eko Purwanto sedang membetulkan sangkar burung di samping warkopnya. Saat itu, Eko melihat pelaku sedang membawa motor itu. Melihat hal itu, Eko langsung berusaha untuk menangkap pelaku. "Pelaku berhasil kabur dan diteriaki maling," ungkapnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak maling. Dan kebetulan saat itu anggota Polsek Gedangan sedang ngopi di warung tersebut, sehingga secara spontan mengejar pelaku yang kabur.

"Setelah sempat terjadi kejar-kejaran, pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas tak jauh dari TKP. Selanjutnya kita bawa ke Mapolsek Gedangan," paparnya.

Sementara Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menambahkan, pelaku mengakui semua perbuatannya. Ia mengimbau agar pemilik motor untuk lebih berhati-hati lagi dalam memarkir kendaraannya. Kalau bisa dilengkapi dengan kunci ganda.

"Kami imbau agar warga selalu waspada dengan pelaku curanmor. Kendaraannya agar dilengkapi dengan kunci ganda, supaya tak mudah dicuri," imbaunya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO