Selasa, 20 April 2021 04:53

Nekat ​Curi Motor Trail di Warkop, Pemuda di Sidoarjo Dibekuk Polisi yang Lagi Ngopi

Kamis, 04 Maret 2021 20:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Nekat ​Curi Motor Trail di Warkop, Pemuda di Sidoarjo Dibekuk Polisi yang Lagi Ngopi
Pelaku saat berada di Mapolsek Gedangan, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maling motor trail jenis CRF yang sering beroperasi di Sidoarjo, dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Gedangan. Pelaku bernama Alam Nur Ikhsan (21), warga Kelurahan Karah RT 03/RW 06, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Pelaku dibekuk lantaran mencuri motor di warung kopi (warkop) Desa Semambung, Gedangan.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Roni Endratmoko mengatakan, pelaku diketahui mencuri motor Honda CRF L 6614 QR milik Moch. Nurul Arifin, (23), warga Rungkut Lor RT 02/RW 14 Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Saat itu motor terparkir di sebuah warung kopi Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Kab.Sidoarjo.

"Saat itu, pelaku mencuri motor warna grey itu milik pengunjung warkop dan ketahuan oleh warga," kata Ipda Roni, Rabu (04/03/21).

Peristiwa bermula saat pemilik warkop, Eko Purwanto sedang membetulkan sangkar burung di samping warkopnya. Saat itu, Eko melihat pelaku sedang membawa motor itu. Melihat hal itu, Eko langsung berusaha untuk menangkap pelaku. "Pelaku berhasil kabur dan diteriaki maling," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Nyetir Sendiri, Seorang Gadis Tewas Usai Mobilnya Tertabrak Kereta Api di Prambon

Astaghfirullah, Bayi Merah Dibuang di Sungai Sidoarjo, Tali Pusar Masih Menempel

Pengendara Motor Tabrak Kakek 84 Tahun Hingga Tewas di Jalan Raya Sidodadi Sidoarjo

Warga Tenggilis Mejoyo Tewas Terlindas Truk Gandeng di Jalan Raya Berbek

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak maling. Dan kebetulan saat itu anggota Polsek Gedangan sedang ngopi di warung tersebut, sehingga secara spontan mengejar pelaku yang kabur.

"Setelah sempat terjadi kejar-kejaran, pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas tak jauh dari TKP. Selanjutnya kita bawa ke Mapolsek Gedangan," paparnya.

Sementara Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menambahkan, pelaku mengakui semua perbuatannya. Ia mengimbau agar pemilik motor untuk lebih berhati-hati lagi dalam memarkir kendaraannya. Kalau bisa dilengkapi dengan kunci ganda.

"Kami imbau agar warga selalu waspada dengan pelaku curanmor. Kendaraannya agar dilengkapi dengan kunci ganda, supaya tak mudah dicuri," imbaunya. (cat/ian)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...