Bupati Arifin: Mau Eksploitasi Tambang di Trenggalek, Nanti Dulu!

Bupati Arifin: Mau Eksploitasi Tambang di Trenggalek, Nanti Dulu! Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moch. menegaskan bahwa dirinya menolak rencana pembukaan area pertambangan emas oleh PT. SMN (Sumber Mineral Nusantara) di wilayah Kabupaten .

Meski para pelaku pertambangan telah mengantongi izin untuk melakukan eksploitasi tambang di Kabupaten , namun dirinya berharap agar kegiatan penambangan tersebut tidak dilakukan.

"Meskipun dia memiliki izin eksploitasi tapi di situ masih ada kawasan hutan lindung, di situ juga kita pertahankan menjadi kawasan tentang alam karst dan juga ada kawasan ekosistem karst," kata .

Ia kemudian menganalogikan izin pertambangan itu layaknya seseorang yang masuk dalam rumah orang lain, meskipun orang tersebut telah diizinkan masuk dalam rumah tersebut.

"Saya dapat izin masuk ke rumah kamu, tapi setelah masuk apakah nanti ditambang atau tidak, ya saya berusaha untuk tidak ditambang," ujarnya mencontohkan.

Alasan tidak memperbolehkan para penambang melakukan usahanya di Kabupaten , karena di area penambangan itu terdapat potensi panorama alam yang indah, ekosistem, hutan lindung, dan permukiman yang kesemuanya harus dilindungi.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO