176 Anggota Polres Blitar Mendadak Dites Urine dan Air Liur

176 Anggota Polres Blitar Mendadak Dites Urine dan Air Liur Anggota Polres Blitar saat menjalani tes urine dan tes sampel air liur cegah penyalahgunaan narkoba.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari terakhir berita soal personel kepolisian di Bandung, Jawa Barat yang positif menggunakan narkoba menjadi perhatian masyarakat. Mencegah hal serupa terjadi, Polres melakukan tes urine kepada ratusan anggotanya, Senin (22/2/2021).

Tes urine ini digelar mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap anggota yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

Wakapolres Kompol Himawan mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan instruksi dari Mabes Polri. Tes urine digelar dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten .

Ada 176 anggota yang menjalani tes urine. Selain mengambil sampel urine, petugas juga mengambil sampel liur para anggota.

"Tes urine ini kami lakukan untuk memastikan anggota Polres benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkotika. Tes urine dan pegambilan sampel liur ini instruksi dari Mabes Polri. Meski di Polres sendiri tes urine memang selalu dilakukan secara berkala," ujar Himawan.

Dari 176 anggota yang dites urine tersebut, semua dinyatakan negatif. Namun pihaknya akan intens melalukan tes urine dadakan kepada seluruh personel guna mencegah sedini mungkin penyalahgunaan narkotika di lingkup Polres .

"Semua negatif, namun ke depan ini akan intens dilakukan sebagai upaya kami perang dengan narkotika," tegasnya.

Selain anggota, seluruh pejabat utama Polres juga tak luput dari tes urine dan tes melalui sampel air liur. Termasuk dirinya dan Kapolres AKBP Leonard M Sinambela.

"Semua kami tes urine dan tes sampel air liur, jadi termasuk saya dan Pak Kapolres," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO