Hadiri Syukuran HPN KWG 2021, Wakapolres dan Dirut PDAM Gresik Harap Kolaborasi Jalan Terus

Hadiri Syukuran HPN KWG 2021, Wakapolres dan Dirut PDAM Gresik Harap Kolaborasi Jalan Terus Dari kiri: M. Syuhud AM (Ketua KWG), Dirut PDAM, Wakapolres, dan Ketua Panitia Syukuran HPN KWG 2021 M. Masduki. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Dirut PDAM Siti Aminatus Zuriyah, Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto, dan Kasatreskrim AKP Bayu Febrianto Prayoga, menghadiri syukuran Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar () tahun 2021 di Sekretariat , Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Selasa (9/2/2021).

Syukuran itu diselenggarakan dengan memotong 2 tumpeng yang dilakukan oleh Ketua periode 2021-2022, M. Syuhud Almanfaluty beserta anggota.

Karena HPN tahun 2021 masih dalam kondisi pandemi Covid-19, M. Syuhud mengatakan pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes). "Kita lakukan peringatan ini dengan prokes sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya mencegah sebaran dan memutus mata rantai Covid-19," ujarnya.

Adapun peringatan HPN tahun 2021 secara nasional dilakukan di Jakarta, dengan tema, "Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Akselerator Perubahan".

Dikatakan Syuhud bahwa tema dari tersebut, pers mengajak kepada masyarakat untuk bangkit, bersatu, dan guyub dalam memerangi sebaran Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk menegakkan prokes Covid-19.

Diharapkan dengan ikhtiar tersebut, wabah Covid-19 cepat sirna dari bumi Gresik khususnya, dan Indonesia pada umumnya. "Saya berharap pandemi Covid cepat berlalu, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal, ekonomi masyarakat, ekonomi bangsa kembali bangkit," katanya.

Syuhud juga mengajak kepada semua insan pers semaksimal mungkin membantu program-program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, melalui instrumen pemberitaan. Seperti program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang mulai diterapkan tanggal 9 Februari 2021 bersamaan peringatan

"Sehingga, diharapkan dengan masifnya pemberitaan yang mengajak masyarakat untuk patuhi prokes bisa cepat memutus mata rantai sebaran Covid-19," terangnya.

Menurut Syuhud, selama ini terus membangun kolaborasi dengan forkompimda untuk membantu mewujudkan situasi kamtimbas yang kondusif. Salah satunya dengan Polres Gresik. juga siap berkolaborasi dengan PDAM Gresik dalam membantu memperbaiki layanan PDAM, sehingga apa yang diharapkan masyarakat bisa terwujud.

" juga siap berkolaborasi dengan , dan semua komponen masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Gresik makin maju, dan masyarakat makin sejahtera," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO