Operasi Yustisi Gabungan di Kota Kediri Jaring 15 Orang Tak Pakai Masker

Operasi Yustisi Gabungan di Kota Kediri Jaring 15 Orang Tak Pakai Masker Petugas gabungan saat mendata warga yang terjaring operasi yustisi. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Harus diakui, kesadaran masyarakat  untuk menggunakan masker bila sedang keluar rumah masih rendah. Terbukti, setiap kali dilakukan operasi yustisi selalu ada yang terjaring karena tidak pakai masker.

Terakhir, saat digelar kegiatan Penegakan Perda Prov. Jatim Nomor 2 Tahun 2020 di wilayah , petugas gabungan berhasil menjaring 15 orang yang tidak memakai masker.

Nur Khamid, Sekretaris Kantor Satpol PP menjelaskan bahwa tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Denpom V/2-2, Kodim 0809 Kediri, dan Polres Kediri Kota, melaksanakan operasi yustisi di Jalan Merbabu, Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, , tepatnya di depan PG. Meritjan, Jumat (5/2).

"Adapun pelanggar yang terjaring operasi yustisi tersebut berjumlah 15 orang, dengan rincian penindakan yustisi 2 orang, denda masker 11 orang, dan teguran tertulis 2 orang," kata Nur Khamid, Jumat (5/2).

Menurut Nur Khamid, dari hasil penindakan yustisi, 2 orang selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri untuk menjalani sidang pada hari Senin, 15 Februari 2021 mendatang.

"Giat Penegakan Perda Prov. Jatim Nomor 2 Tahun 2020 ini digelar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan dengan titik yang berbeda," pungkas Nur Khamid. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO