Dandim 0826/Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Penegakan Prokes Covid-19

Dandim 0826/Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Penegakan Prokes Covid-19 Apel gelar pasukan dalam rangka operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di area Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Minggu (31/01/21) pagi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di area Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Minggu (31/01/21) pagi.

Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf. Tejo Baskoro memimpin secara langsung apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak di Jawa Timur.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang akan dilakukan oleh anggota TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dishub tersebut digelar untuk menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Tejo Baskoro membacakan amanat dari Pangdam V Brawijaya yang mengimbau kepada peserta apel agar menjaga kesehatan dimulai dari dalam keluarga. Seperti mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membiasakan diri memakai masker serta rutin olahraga agar tubuh segat dan imun kuat.

“Kasus peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai satu juta lebih. Sedangkan kita ketahui bersama, di Kabupaten Pamekasan kasus terpapar Covid-19 terus bertambah. Terakhir ada 9 kasus, ini perlu penanganan ekstra agar bisa mengurangi penyebaran pandemi ini,” ujar Dandim 0826/Pamekasan.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf. Tejo Baskoro juga mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk bersinergi agar percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan lebih maksimal. 

“Kita juga harus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak termakan isu atau informasi hoax yang bertebaran di media sosial. Dan harus bisa memberi contoh dan menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 aman, halal. Selamat bertugas sekian dan terima kasih,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Sekdakab Ir. Totok Hartono menyampaikan bahwa selama ini pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, sebagian kalangan masyarakat masih ada yang tidak percaya dan tidak paham bahwa Covid-19 itu ada.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka mengurangi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan,” tukasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO