Ini Nama Kedua Calon Wakil Bupati Pamekasan Usulan PAN

Ini Nama Kedua Calon Wakil Bupati Pamekasan Usulan PAN Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathor Rohman.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kekosongan kursi Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan setelah wafatnya Almarhum Raja'e, mulai disikapi para partai pengusung/parpol koalisi Berbaur (Bersama Baddrut-Raja'e).

Saat ini santer kabar jika Yuni Lailatul Fitriyah, istri dari Almarhum Raja'e, dan Sekdakab Pamekasan Ir. Totok Hartono akan dicalonkan sebagai Wakil Bupati Pamekasan.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan salah satu partai pengusung Pasangan Berbaur bersama PKB, Gerindra, dan PKS, juga sudah bergerak dengan mengusulkan dua nama calon pengganti Almarhum Raja'e sebagai Wakil Bupati Pamekasan.

Hal tersebut diakui anggota DPRD Komisi I, Abdul Haq. "PAN sudah mengadakan rapat dan sudah menetapkan dua nama calon wakil bupati yang akan diusulkan kepada Bupati Pamekasan,” tuturnya, Kamis (28/01/21) siang.

Menurut Anggota DPRD dari Dapil 1 ini, dua nama yang diusulkan sebagai Wakil Bupati Pamekasan yaitu Heru Prayitno dan H. Ach. Kartolo.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Fathor Rohman mengaku belum menerima usualan nama-nama Calon Wakil Bupati Pamekasan dari 4 partai pengusung.

“Masih belum diusulkan terkait itu mas, nanti pada tanggal 16 Februari masih akan dilaksanakan rapat paripurna,” jelasnya.

Fathor Rohman berharap kepada partai-partai pengusung setelah rapat paripurna selesai, segera menyetorkan nama-nama yang akan dicalonkan.

“Nantinya dari bupati akan diusulkan ke DPRD dulu, setelah itu kami yang akan memilih,” tegas Fathor Rohman. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO