Gara-gara Pakai Charger Handphone di Atas Kasur, Rumah Warga Garum Blitar Terbakar

Gara-gara Pakai Charger Handphone di Atas Kasur, Rumah Warga Garum Blitar Terbakar Petugas damkar saat melakukan pembahasan di rumah korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Rabu (20/1/2021). Kebakaran diduga akibat korsleting kabel charger yang masih tercolok dengan posisi handphone berada di atas kasur.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Rumah tersebut milik warga setempat bernama Tulus (65).

Kronologi kejadian berawal saat anak pemilik rumah yang bernama Zamzuri, mengisi daya baterai handphone di atas tempat tidur. Selanjutnya, ditinggal ke kamar mandi yang berada di bagian belakang rumah.

"Kemudian usai Zamzuri kembali dari kamar mandi, dia melihat kamarnya dan melihat api sudah membesar di area tempat tidurnya," ujar Imam.

Karena api membesar, tetangga sekitar rumah korban kemudian menghubungi petugas Polsek Garum. Informasi ini lalu diteruskan ke Koramil dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar.

"Dua unit Damkar Pemkab Blitar langsung menuju TKP. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian," imbuhnya.

Api cepat membesar, karena saat kejadian kondisi sekitar rumah korban sedang ada angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta rupiah. Selain itu surat-surat berharga yang tersimpan di kamar ikut terbakar dilalap si jago merah. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO