Silaturahim Dengan Pengurus PWNU dan MUI Jatim, Kapolda Yakinkan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Silaturahim Dengan Pengurus PWNU dan MUI Jatim, Kapolda Yakinkan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta saat berbincang dengan Ketua PWNU Jatim Kiai Haji Marzuqi Mustamar dan Ketua MUI Jatim K.H. Hasan Mutawakkil Alallah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta melakukan silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang kantornya berada di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, Rabu (13/01/2021) pagi.

Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim, Irjen Nico mengungkapkan kedatangannya ke PWNU Jatim dalam rangka silaturahim dan koordinasi terkait dengan program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang saat ini sedang diterapkan, serta terkait dengan Vaksinasi Covid-19.

"Kedatangan saya ke sini menjalin silaturahmi serta koordinasi bersama pengurus PWNU Jatim. Selain itu, juga meminta dukungan kepada Ketua PWNU Jatim untuk dapat mendukung program pemerintah terkait dengan PPKM dan vaksinasi," kata Nico Afinta, Selasa (13/01/2021) pagi.

Irjen Nico memastikan, bahwa vaksin ini sudah melalui penelitian dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. "Vaksin ini bisa dipastikan aman, sehingga masyarakat dapat menerima vaksin Covid-19 untuk kesehatan bersama. Selain itu jika masyarakat sehat, maka ekonomi bisa kembali berkembang," tambahnya.

Sekadar informasi, hari ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi orang pertama yang divaksin. Selain itu, nantinya para tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda yang ada di Jawa Timur nantinya juga akan menerima vaksinasi.

Kapolda mengungkapkan, bahwa vaksinasi di Jawa Timur akan dimulai besok (14/1) secara serentak. Kapolda juga menegaskan dirinya bersama Pangdam V Brawijaya dan Pangkoarmada II siap divaksin Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

"Tujuannya agar masyarakat bisa mengerti dan memahami, bahwa vaksinasi ini adalah program pencegahan dan pengobatan," pungkasnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO