Pamekasan Akan Menerima 3.072 Vaksin Covid-19 Pada ​Februari 2021

Pamekasan Akan Menerima 3.072 Vaksin Covid-19 Pada ​Februari 2021 Ilustrasi vaksin Covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, baru akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Hal ini sesuai dengan pengajuan awal dari pemerintah daerah ke Kementerian Kesehatan RI. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan melalui Kepala Bidang P2P, dr Nanang Suyanto, mengatakan, pada tahap pertama Pamekasan akan menerima 3.072 dosis vaksin dari kemenkes.

"Alhamdulillah, Pamekasan akan menerima vaksin pada bulan Februari 2021. Kami telah persiapkan semua personel dan fasilitas pendukung lainnya," terangnya pada media, Rabu (13/01/21)

dr. Nanang mengungkapkan, vaksinasi tahap pertama akan diutamakan pada tenaga kesehatan setempat. Lalu secara bergiliran akan diberikan pada sekitar 10 pejabat pemerintah daerah Bumi Gerbang Salam ini.

"Berdasarkan surat dari Kemenkes RI, Kabupaten Pamekasan melakukan vaksinasi pada Februari 2021. Untuk itu, kami tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja," tambahnya.

Ditanya terkait efek samping yang akan dirasakan oleh seseorang setelah divaksin, dr. Nanang menjawab beragam. Umumnya, akan merasakan gejala ringan seperti demam, nyeri otot, atau ruam bekas suntikan.

"Efek samping tidak selalu ada. Kalaupun ada beragam, umumnya ringan dan bersifat sementara seperti demam, nyeri otot atau ruam bekas suntikan," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO