Masih Ada Pengunjung dan Pedagang Pasar Bangil yang Tak Pakai Masker

Masih Ada Pengunjung dan Pedagang Pasar Bangil yang Tak Pakai Masker Suasana Pasar Bangil, Selasa (12/1) pagi. Tampak sejumlah abang becak yang tak mengenakan masker.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan sepertinya belum sepenuhnya dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Pasalnya masih ditemui warga yang abai menggunakan masker saat sedang keluar rumah.

Fakta tersebut seperti dijumpai di Pasar Bangil, di mana masih banyak pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker.

Rus (80 tahun), salah satu pengunjung Pasar Bangil mengaku tidak memakai masker dengan alasan dirinya kesulitan bernapas jika memakai alat penutup hidung dan mulut itu.

"Kalau masker saya punya 4 biji, tapi tidak saya pakai karena sulit bernapas bila pakai masker," kata Rus.

Lebih ironis lagi yang disampaikan Ariah, salah satu pedagang sayur. Dia mengaku tidak memakai masker karena menganggap Covid-19 sudah tidak ada. "Lho, bukannya sudah habis coronanya?," kata Ariah.

Terpisah, Kepala Pasar Bangil S. Budi Santoso mengaku sudah sering melakukan imbauan dan sosialisasi kepada para pedagang dan penjual, supaya mereka menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

"Setiap hari diingatkan melalui speaker. Petugas juga setiap hari mengingatkan ke pedagang, sekalian menarik retribusi," kata Budi.

Tidak hanya itu, lanjut Budi, pihak disperindag bersama dengan pengurus pasar juga melakukan penyemprotan disinfektan tiap hari Jum’at untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga mengecek kebersihan tempat cuci tangan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO