Tabrak Pembatas Jalan, Pajero Sport Terguling di Jalan RA Kartini Gresik

Tabrak Pembatas Jalan, Pajero Sport Terguling di Jalan RA Kartini Gresik Kondisi mobil Pajero Sport saat akan dilakukan evakuasi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport Nopol L 1647 UI mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya RA. Kartini, Kecamatan Gresik, tepatnya di depan Makodim 0817 Gresik, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil itu dikemudikan Khoirus Sholeh (55), warga Desa Tebalo RT 2/RW 1, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Mobil berpenumpang Farach Kamalia (20), mahasiswa warga Tebalo RT. 2/RW. 1 Kecamatan Manyar itu terguling setelah menabrak median atau pembatas jalan.

Tak ada korban jiwa dari kejadian ini. Korban Farach Kamalia hanya mengalami luka lecet pada tangan kiri dan sudah dilarikan ke RS Semen Gresik yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kecelakan tunggal itu membuat Jalan RA Kartni macet total dari arah barat Lamongan. Sebab, mobil terguling persis di tengah jalan. Terlebih, banyak warga dan pengguna jalan dari arah timur Surabaya yang mendatangi lokasi kejadian.

Tak berselang lama, sejumlah petugas dari Kodim 0817 dan Satlantas Polres Gresik datang ke lokasi kejadian dan membantu evakusi korban.

Dibantu warga, mobil Pajero itu digulingkan ke posisi semula dan dievakusi ke tepi jalan. Petugas kemudian mengatur lalu lintas hingga kembali berjalan normal.

Medi, salah satu pengguna jalan mengaku saat kejadian dirinya melintas di lokasi kejadian. "Saat itu jalan macet total, akibat ada mobil Pajero terbalik," kata Medi kepada BANGSAONLINE.com.

Informasi yang didapat menyebutkan, kecelakaan tunggal itu berawal saat mobil Pajero berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat sampai di Jalan Raya RA. Kartini Kecamatan Gresik, pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan mobil lantaran kondisi jalan licin akibat hujan. Akibatnya, mobil oleng dan menabrak median pembatas jalan.

Benturan keras itu mengakibatkan Pajero terguling. Benturan itu juga mengakibatkan 1 pohon yang ditanam di tengah pembatas jalan roboh, dan median pembatas jalan rusak. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO