KIai Nuruddin A Rahman, Wakil Rais PWNU Jatim, Wafat

KIai Nuruddin A Rahman, Wakil Rais PWNU Jatim, Wafat KH. Nuruddin A Rahman. foto: radarmadura. jawa pos

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Nuruddin A Rahman, wafat, Jumat (8/1/2020) malam, pukul 22.45 WIB.

Wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Tonjung Burneh, Bangkalan, itu beredar di grup-grup WhatsApp (WA) para kiai di Jawa Timur, terutama .

Kiai Nuruddin tidak hanya aktif di PWNU Jatim. Tapi juga tercatat sebagai Sekretaris Badan Silaturrahmi Ulama Pesantren (BASSRA). Paguyuban kiai yang lahir saat Orde Baru itu selalu kritis terhadap kebijakan pemerintah, terutama jika menyangkut .

Ketika terjadi pro-kontra Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), BASSRA tidak hanya minta ditunda, tapi juga menolak. Para kiai itu bahkan mengundang Menko Polhukam Mahfu MD ke . Akhirnya, menteri asal Pamekasan itu bertemu para kiai di Pendopo Agung Bangkalan, Ahad 26 Juni 2020.

“Ulama sudah sepakat meminta RUU HIP bukan hanya ditunda, tapi mohon dibatalkan, karena ini bola liar yang akan menerjang semua kehidupan di Indonesia, dan ini akhirnya akan menjadi kekacauan yang sangat besar, “ kata Kiai Nuruddin A Rahman saat itu kepada wartawan yang dikutip sejumlah media. (tim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO