Perut Buncit dan Kepala Plontos, Inilah New Man, Superhero Lawan Covid-19 Kota Surabaya

Perut Buncit dan Kepala Plontos, Inilah New Man, Superhero Lawan Covid-19 Kota Surabaya New Man sedang memberikan sekaligus memakaikan masker ke pengunjung anak-anak yang tidak memakai masker di KBS. foto: YUDI A/ HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengawali aktivitasnya di Tahun Baru 2021 yang bertepatan jatuh di hari Jumat (1/1/21), melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya meluncurkan ikon "New Man".

New Man merupakan ikon lama yang diciptakan Satgas Covid-19 Kota Surabaya melalui ide mantan Wali Kota Risma, dengan jargon lengkapnya "New Man, Biasakan yang Tidak Biasa". Tujuannya untuk menyosialisasikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.

Sosok New Man yang sekilas mirip superhero legendaris Superman tersebut cukup menggelitik bagi yang melihatnya. Pasalnya, ia memiliki ciri khas tersendiri saat beraksi, yakni memakai kaos tangan karet dan sepatu bot berwarna oranye sembari memakai masker. Ditambah lagi, kepala plontos dan perut buncit yang dibalut dengan pakaian serta sayap serba hijau inilah ciri yang tidak bisa ditemukan pada superhero yang lain.

Jika selama ini ikon New Man hanya berbentuk foto dan video yang tersebar di berbagai media sosial, reklame dan mural di berbagai lokasi, kini Superhero Lawan Covid-19 yang diperankan langsung oleh Camat Sawahan M. Yunus itu langsung beraksi ke lapangan. Tempat pertama yang ia sasar yakni ke Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Tiba di KBS, dia langsung menyapa para pengunjung dan meminta untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan. Bahkan, ia juga memberikan dan memakaikan masker kepada anak-anak yang terlihat tidak memakai masker.

"Maaf ya dik, New Man pakaikan masker ya," kata Sang New Man kepada Fathin Amiratul Ummah sembari memakaikan masker.

Setelah itu, ia terus keliling menyusuri berbagai wahana dan kandang satwa di KBS itu. Selama keliling, ia tak henti-henti menyosialisasikan protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara.

Rupanya, kehadiran New Man ternyata langsung mendapat respons baik dari para pengunjung, khususnya anak-anak. Mereka pun tak malu-malu menyapa sang superhero Lawan Covid-19 Kota Surabaya itu dengan berteriak, "New Man..New Man".

New Man tampaknya langsung akrab bersama anak-anak hingga mereka langsung memberikan salam tinjunya kepada New Man.

"Ayo dulur-dulur, tetap dijaga protokol kesehatannya, maskernya jangan dipelorot, jaraknya dijaga, cuci tangan dengan sabun, karena Covid-19 ini belum selesai. Ayo kita lawan Covid-19 ini bersama-sama," pesan New Man kepada para pengunjung.

Usai keliling KBS, New Man pun bergeser menuju Mal TP 5 Surabaya. Di mal besar yang ada di tengah kota itu, ia langsung menyosialisasikan protokol kesehatan dengan pengeras suaranya. Sosok New Man yang unik itu langsung menyita perhatian para pengunjung mal. Mereka pun tampak memperhatikan sosialisasi yang disampaikan Sang Superhero New Man.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO