Enam Staf BPBD Kabupaten Kediri Positif Covid-19

Enam Staf BPBD Kabupaten Kediri Positif Covid-19 Juru Bicara Satgas Percepatan Penangganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah staf BPBD Kabupaten Kediri terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka yang terpapar tersebut dari bagian Unit Reaksi Cepat (URC) dan staf dalam BPBD Kabupaten Kediri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penangganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib. Kepada wartawan, dr. Chotib menerangkan bahwa staf BPBD Kabupaten Kediri yang terpapar Covid-19 sekarang telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Berdasarkan hasil swab pertama terdapat enam orang, selanjutnya akan dilakukan swab kedua tiga hari lagi. Semoga jumlahnya tidak bertambah, karena mereka juga termasuk garda terdepan. Tentunya mengurangi kekuatan Tim BPBD (apabila personel yang positif Covid-19 bertambah, red),” kata dr. Chotib, Jumat (1/1/2021).

Namun dr. Chotib mengaku belum memiliki data detail terkait personel BPBD Kabupaten Kediri yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut.

Dalam kesempatan ini, dr. Chotib juga menyampaikan kasus suspect di Kabupaten Kediri per tanggal 31 Desember 2020 yang berjumlah 3.269 orang, dengan rincian sebanyak 3.030 orang selesai pengawasan, 213 orang suspect aktif, dan 26 orang discarded.

"Sedang untuk kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 adalah 2.388 orang, yang terdiri 1.943 orang sembuh, 186 orang meninggal, dan 287 orang dirawat," pungkas dr. Chotib. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO