​Raih Predikat WBK, Imigrasi Kediri Pastikan Peningkatan Pelayanan Publik Dirasakan Masyarakat

​Raih Predikat WBK, Imigrasi Kediri Pastikan Peningkatan Pelayanan Publik Dirasakan Masyarakat Penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 yang diperoleh Kantor Imigrasi Kediri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kediri berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Keberhasilan ini merupakan proses panjang dari pembangunan Zona Integritas yang dicanangkan bulan Januari 2020 kemarin.

Penyerahan apresiasi dan penghargaan itu sendiri dihadiri oleh Wakil Presiden RI dan beberapa Menteri Kabinet Kerja dan Pimpinan Lembaga, serta diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara virtual, Senin (21/12/2020) pagi.

Sebagaimana diketahui, Zona Integritas itu sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK atau WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kepala Kantor Imigrasi Kediri Erdiansyah bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Tujuan akhir dari pelayanan yang kami lakukan bukan semata-mata sebuah predikat WBK atau WBBM. Namun, muaranya adalah peningkatan pelayanan publik yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ujar pria 53 tahun ini.

Erdiansyah menambahkan, capaian ini merupakan buah dari komitmen, dedikasi, serta kerja keras seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kediri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa adanya pungli atau gratifikasi.

“Kami terus berupaya menghadirkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dengan inovasi-inovasi baru dan yang utama budaya untuk melayani bukan dilayani," pungkas Erdiansyah, seraya berharap peran serta masyarakat untuk selalu mengawasi serta tidak ragu melaporkan atau memberikan saran untuk perbaikan pelayanan.

Sementara itu, Wahyuningsih dari Jombang, salah satu pengguna jasa menyampaikan pengalamannya mengurus paspor di Kantor Imigrasi Kediri. "Pelayanan bagus, petugasnya ramah-ramah, serta tempat dan fasilitasnya bersih dan nyaman," katanya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO