Antisipasi Beroperasinya Bandara Dhoho, Kantor imigrasi Kediri akan Minta Tambahan Personel

Antisipasi Beroperasinya Bandara Dhoho, Kantor imigrasi Kediri akan Minta Tambahan Personel Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, Denny Irawan, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tidak lama lagi Kediri akan beroperasi. Bandara ini nantinya tidak hanya melayani penerbangan domestik saja, melainkan juga melayani penerbangan internasional seperti umroh dan haji.

Menyambut beroperasinya , Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri mulai sekarang sudah mulai mempersiapkan diri.

Sebagai persiapan, Kantor Imigrasi Kediri sudah bakal menyiapkan tambahan petugas untuk mendukung hadirnya bandara di Kediri.

"Terkait personel, kami sudah bermohon untuk penambahan dan sudah bersurat ke pusat. Berapa tambahan personel akan dilihat ritme banyaknya penerbangan, khususnya penerbangan Internasional," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri Denny Irawan usai menggelar acara ngobrol santai) bersama awak media di sebuah warung kopi di Kota Kediri, Rabu (13/12/2023) malam.

Menurutnya, personel tambahan yang dibutuhkan tentunya yang berhubungan dengan pendaratan pesawat yang membawa penumpang dari luar negeri.

"Yang dibutuhkan adalah petugas pendaratan untuk dapat melaksanakan pemeriksaan ketika ada yang datang dari luar negeri. Tentunya juga untuk pengawasan keluar masuknya orang," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO