KPU Gresik Didatangi Puluhan Warga, Pertanyakan Server Sirekap di Kecamatan yang Error

KPU Gresik Didatangi Puluhan Warga, Pertanyakan Server Sirekap di Kecamatan yang Error Puluhan warga ketika mendatangi kantor KPU Gresik di Jalan Dr. Wahidin S.H.. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik mendatangi kantor KPU Kabupaten Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, S.H., Jumat (11/12/2020), malam.

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan terkait error-nya server aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di tingkat panitia pemungutan kecamatan (PPK) atau tingkat kecamatan. Hal itu menyebabkan proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Gresik 2020 sementara ini tersendat.

Ali Santoso, salah satu warga yang ikut mendatangi Kantor mengatakan, tujuan dirinya ke kantor KPU untuk menanyakan mandeknya proses rekapitulasi perolehan suara hasil Pilkada Gresik sejak Jumat (11/12/2020) malam.

Sementara Andik, warga lainnya, mengungkapkan kedatangan puluhan warga juga untuk memberikan support kepada KPU Kabupaten Gresik agar bisa menjalankan tahapan pilkada dengan aman dan kondusif.

"Kami siap pasang badan jika ada pihak-pihak yang mencoba mengintervensi KPU terkait hasil suara Pilkada Gresik 9 Desember. Mari kita jaga kondusivitas Gresik pasca pilkada hingga usai penetapan pemenang dan pelantikan," ajaknya.

"Jadi, Jumat (11/12/2020) malam, KPU bersama Bawaslu dan masing-masing tim langsung menggelar rapat. Rapat itu, KPU bilang server Sirekap error. Jadi, murni error kata KPU. Rapat juga sepakat Sabtu (12/12/2020) rekapitulasi di tingkat PPK dilanjutkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO