Gus Yani-Bu Min Unggul, DPP PDIP Siap Pasang Badan Jika Kubu Qosim-Alif Gugat ke MK

Gus Yani-Bu Min Unggul, DPP PDIP Siap Pasang Badan Jika Kubu Qosim-Alif Gugat ke MK Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan, Sada Restu didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan jajaran pengurus saat rilis hasil hitung cepat perolehan suara Pilkada Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC  merilis hasil real count perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020 di kantor DPC setempat, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Kamis (10/12/2020). Rilis ini dihadiri Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan, Sada Restu didampingi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dan sejumlah pengurus lain.

Berdasarkan hasil real count formulir C1 KWK yang dikumpulkan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) , Paslon No. 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) unggul dengan memperoleh 365.573 suara atau 51,03 persen. Sedangkan Paslon No.1 Moh.Qpsim-Asluchul Alif (QA) mendapatkan 350.824 suara atau 48,97 persen.

"Saya kira menangnya Gus Yani dan Bu Min ini bukti masyarakat Gresik sudah cerdas. Kami sebagai partai pendukung sangat bangga. Mari kita kawal suara ini hingga pelantikan," kata Sada.

Sada memaparkan, hasil real count yang dilakukan PDIP tidak jauh berbeda dengan rekap yang dilakukan KPU melalui aplikasi Sirekap.

"Hal ini hampir sama dengan perolehan sementara yang di-publish oleh KPU dalam website resminya. Saya sampaikan terima kasih, tentunya ini sejarah baru bagi PDI Perjuangan mampu menorehkan prestasi memenangkan Pilbup di Gresik," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Sada juga menegaskan, bahwa DPP PDIP mengusung Gus Yani-Bu Min di Pilkada Gresik melalui tahapan survei. Karena itu, ia mempertanyakan jika ada hasil survei yang menyatakan paslon Qosim-Alif unggul daripada Gus Yani-Bu Min.

"Jika ada yang bilang survei unggul QA, dari mana survei itu?," tanya Sada.

Ia mengajak seluruh pengurus dan relawan mensyukuri bersama kemenangan Gus Yani-Bu Min. Sebab, kemenangan Gus Yani dan Bu Min juga buah kerja keras PDIP sebagai partai pengusung yang all out memenangkan Paslon Niat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO