Selasa, 15 Juni 2021 04:31

Rakor Tim Desk Pilkada Provinsi Jatim, Kapolda: Ada Tiga Hal yang Membuat Pilkada Jatim Sukses

Selasa, 08 Desember 2020 09:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rakor Tim Desk Pilkada Provinsi Jatim, Kapolda: Ada Tiga Hal yang Membuat Pilkada Jatim Sukses
Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam. Rapat ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Dardak, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. 

Selain dihadiri oleh Forkopimda Jawa Timur, rakor juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, antara lain Pj. Bupati Hudiono, Kapolresta Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, KPU serta Bawaslu Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyebutkan tiga hal yang membuat Pilkada Serentak di Jatim dikatakan sukses. Pertama, partisipasi masyarakat tinggi, berikutnya protokol kesehatan terjaga, dan pilkada berlangsung aman.

"Tiga hal ini harus dilakukan agar pilkada serentak di Jatim aman, damai, dan sehat," kata Kapolda Jatim, usai rapat di pendopo delta sidoarjo, Senin (7/12/2020) malam.

BACA JUGA : 

Kapolri dan Panglima TNI Gandeng Ulama dan Tokoh Masyarakat Tekan Angka Covid-19 di Bangkalan

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Kembali Cek Kondisi Penanganan Covid-19 di Arosbaya

Preman Resahkan Masyarakat, Ini Instruski Tegas Kapolri pada Polda dan Polres

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Akan Tinjau Langsung Persiapan Vaksinasi Serentak di Bangkalan

Karena itu, kapolda mengingatkan tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak. "Kita semua sudah melalui tahapan pemilu sampai pada pencoblosan. Sehingga bergantung pada sinergitas serta komunikasi yang baik. Mulai dari pemerintah daerah, serta penyelenggara pilkada KPU dan Bawaslu," ujarnya.

"Seluruh jajaran harus sinergi dan kolaborasi dengan baik, sehingga harapan kita semua, pilkada bisa berlangsung aman," harapnya.

Usai menggelar Rakor di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Forkopimda Provinsi Jatim meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Magersari, Sidoarjo.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa forkopimda berkomitmen menyelenggarakan pilkada serentak dengan aman, damai, kondusif, dan sehat dengan mencegah adanya klaster pilkada.

"Forkopimda Jatim mulai Pemerintah Provinsi, Kapolda, dan Pangdam V Brawijaya, semua punya komitmen dalam penyelenggaraan Pilkada Jatim berjalan aman, damai, kondusif, dan tidak ada klaster pilkada," ucap Khofifah.

Menurutnya, kondisi Forkopimda Jatim saat ini sangat solid untuk bisa memberikan support terlaksananya pilkada serentak di 19 kabupaten/kota. "Mulai dari Kapolda, Pangdam V Brawijaya, Kajati, serta Ketua KPU dan Bawaslu, memastikan pilkada serentak bisa termonitor dengan baik dan menghasilkan yang terbaik untuk setiap masing-masing daerah," pingkas gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut. (cat/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...